Home » » Calo CPNS di Pecat

Calo CPNS di Pecat

Written By Unknown on Selasa, 16 Juli 2013 | 21.44


Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) telah memberhentikan 25 pegawai negeri sipil (PNS) yang menjadi calo Calon PNS (CPNS) sepanjang 2010–Februari 2013. Dari jumlah itu, tiga orang diantaranya dilakukan pada awal 2013 dalam sidang BAPEK pada 1 Maret 2013.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap PNS yang melakukan berbagai pelanggaran, mulai dari tindakan displin sampai dengan kawin cerai yang tidak sesuai dengan aturan.

"Terlebih bagi PNS yang melakukan penyalahgunaan wewenang, misalnya menjadi calo CPNS," ungkap dia seperti dikutip dari situs resmi Kementerian PANRB, Senin (11/3/2013).

Azwar mengakui kehadiran calo CPNS selama ini sulit diberantas, karena korban juga enggan melapor. Namun dengan penjatuhan sanksi terhadap calo-calo CPNS ini diharapkan bisa menyadarkan masyarakat, bahwa saat ini sudah tidak ada tempat lagi bagi calo dalam setiap penerimaan CPNS.

Masyarakat diminta tidak mempercayai kalau ada pihak-pihak tertentu, termasuk pegawai di suatu instansi yang mengaku dapat membantu meloloskan anak atau saudaranya untuk menjadi CPNS dengan sejumlah imbalan.

“Mantu saya saja tidak diterima karena tidak lulus tes,” ujarnya. (Ndw)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Design Blogger

Sobat sedang membaca artikel tentang Calo CPNS di Pecat. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, tapi jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar bijak Anda sangat di nantikan ..Terimakasih.Salam Sukses...

get this widget
Memuat...


Daftar Artikel Gratis

Berlangganan Gratis



 
Support : Fahrezanugraha | Alifa Firmansyah | Team Creatif
Copyright © 2013. Skripsi, Karya Tulis Ilmiah dan bahan Tayang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger