Home » » LOWONGAN CPNS WAJIB DI UMUMKAN INSTANSI

LOWONGAN CPNS WAJIB DI UMUMKAN INSTANSI

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 22.06

Instansi Wajib Umumkan Lowongan CPNS
JAKARTA- Intansi pemerintahan yang akan melaksanakan seleksi CPNS diwajibkan mengumumkan lowongan jabatan yang dibutuhkan melalui media massa, atau setidaknya di website masing-masing instansi. Pengumuman itu setidaknya berisi jabatan apa yang dibutuhkan, jumlah, akan ditempatkan dimana, kualifikasi, serta syarat-syarat lain yang diperlukan.
Kepala Biro Hukum dan Humas Kementrian PANRB M. Imanudin menyatakan, pengumuman itu diperlukan  sebagai bagian dari upaya menciptakan transparansi CPNS. "Masyarakat dan calon pelamar akan mengetahui kemana dia akan mengajukan lamaran sesuai dengan ijasah yang dimiliki. Kalau yang dibutuhkan sarjana ekonomi, tentu sarjana sosial tidak bisa melamar.
Seleksi CPNS yang bersih dari KKN, obyektif, fair, tranfaran dan tidak dipungut biaya merupakan wujud nyata reformasi birokrasi, khususnya dibidang SDM aparatur. Diharapkan bisa menumbuhkan kembali kepercayaan publik, khususnya generasi muda terhadap pemerintah yang belakangan ini makin terkikis.
Imanudin
Tahun 2013 ini, pemerintahan melakukan rekrutmen CPNS melalui 5 jalur, yakni jalur pelamar umum, honorer kategori 2, formasi khusus untuk dokter, seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas. Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Pelaksanaan tes untuk TH2, dengan sistem lembaga jawaban komputer (LJK), bagi pelamar umum dengan sistem kombinasi, LJK dan computer assited test (CAT).


Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Design Blogger

Sobat sedang membaca artikel tentang LOWONGAN CPNS WAJIB DI UMUMKAN INSTANSI. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, tapi jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar bijak Anda sangat di nantikan ..Terimakasih.Salam Sukses...

get this widget
Memuat...


Daftar Artikel Gratis

Berlangganan Gratis



 
Support : Fahrezanugraha | Alifa Firmansyah | Team Creatif
Copyright © 2013. Skripsi, Karya Tulis Ilmiah dan bahan Tayang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger